Bocah Usia 13 Tahun dari Bulusari Cilacap Meninggal Akibat Tenggelam di Saluran Irigasi

by -99 Views

Warga Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dikejutkan dengan penemuan mayat seorang bocah berusia 13 tahun yang mengalami gangguan jiwa, bernama Lindu Aji. Mayat tersebut ditemukan mengapung di saluran irigasi pada Minggu (10/12/2023).

Peristiwa ini bermula saat korban ikut orang tuanya pergi ke sawah pada Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, korban tidak terlihat di sekitar sawah. Orang tua korban kemudian berusaha mencari keberadaannya dan menemukan sandal milik korban di pintu saluran irigasi. Diduga korban terpeleset dan tercebur hingga tenggelam di lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengungkapkan bahwa setelah menerima laporan kejadian, tim rescue Basarnas dan Tim SAR Gabungan langsung diterjunkan ke lokasi untuk membantu pencarian korban. Setelah melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, akhirnya korban berhasil ditemukan di kedalaman 2 meter sekitar pukul 11.30 WIB dalam kondisi mengapung.

Sebelumnya, keluarga dan warga sekitar telah melakukan pencarian namun tidak menemukan keberadaan korban hingga akhirnya ditemukan. Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.
Pewarta: Satria Galih Saputra
Editor: Mahrus Sholih