Ganip Warsito Janji Akan Memperjuangkan Nasib Pensiunan dengan Mengunjungi Paguyuban Mantan Camat se-Kabupaten Malang

by -107 Views

Calon Anggota DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan para pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi paguyuban mantan camat dan ASN se-Kabupaten Malang di Jalan Kenongosari, Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023).

Gaji pensiunan saat ini dianggap jauh dari cukup oleh Ganip Warsito. “Saat ini uang pensiunan jauh di bawah UMR (upah minimum regional),” ujarnya kepada Suaraindonesia.co.id.

Hal ini dirasakan oleh banyak pensiunan baik ASN, TNI maupun Polri. “Bahkan kenaikan uang pensiunan itu yang diharapkan bukan hanya oleh yang pensiun, tetapi juga oleh yang masih aktif. Karena hitungannya dana pensiun kan dari gaji pokok,” terangnya.

Ganip Warsito mengaku bahwa kedatangannya dalam acara silaturahmi paguyuban pensiunan camat dan ASN bukan untuk kepentingan kampanye, tetapi karena merupakan kegiatan silaturahmi rutin tiga bulanan para pensiunan di Kabupaten Malang. Acara dihadiri oleh kurang lebih 50 pensiunan se Kabupaten Malang.

Sujud Pribadi, pembina paguyuban dan mantan Bupati Malang periode 2001-2010, berterima kasih kepada Ganip Warsito yang telah menghadiri acara rutinan tersebut. “Besar harapan kami Jenderal (Purn) Ganip bisa memperjuangkan aspirasi para pensiunan,” ucap Sujud Pribadi.