Peluang terbuka bagi generasi muda semakin terbuka

by -104 Views

Gibran Rakabuming Raka, calon Wakil Presiden nomor urut 2, menyatakan bahwa Indonesia akan menghadapi tantangan berat di masa depan, namun menurutnya anak-anak muda memiliki kesempatan untuk menghadapi tantangan tersebut. Gibran berbicara di SICC, Sentul, Jawa Barat pada hari Minggu (10/12) bahwa tantangan ke depan memang tidak mudah, tapi kesempatannya makin terbuka, terutama untuk anak-anak muda.

Gibran berencana untuk memfokuskan hilirisasi digital ke depan untuk menjawab tantangan zaman revolusi industri 5.0 yang akan dihadapi anak-anak muda. Salah satunya adalah mempersiapkan para siswa SMK yang ahli dalam Artificial Intelligence (AI). Selain itu, Gibran juga berencana untuk mempersiapkan para santri yang menempuh pendidikan di pesantren agar menjadi ahli di bidang perbankan syariah hingga digital marketing.

Gibran menekankan bahwa pentingnya mempersiapkan future talents dengan future skills, seperti anak-anak yang jago dalam big data analytics, cyber security, crypto, bioteknologi, perbankan syariah, dan digital marketing.
Sumber: https://prabowosubianto.com/gibran-tantangan-ke-depan-berat-tapi-kesempatan-untuk-anak-muda-makin-terbuka/