Prabowo dan Jokowi Sepakat tentang Hilirisasi

by -102 Views

Sentul, Bogor – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan kesamaan pemikirannya dengan Presiden Joko Widodo Jokowi perihal kebijakan hilirisasi.

Dalam acara Konsolidasi Pemenangan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023), Prabowo menyatakan bahwa kebijakan hilirisasi yang mendorong produksi komoditas di dalam negeri oleh industri lokal akan berdampak positif bagi bangsa dan negara Indonesia.

Ia juga menegaskan bahwa kesamaan pemikiran dengan Jokowi bukan hanya karena hubungan baik, melainkan juga seirama atas pemikiran strategi bangsa Indonesia untuk memakmurkan seluruh rakyat Indonesia melalui kebijakan tersebut.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa banyak negara asing merasa gusar dan risau karena mereka ingin membeli murah dan mengolah sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Namun, Jokowi dengan sikap tegasnya melarang hal tersebut, yang ternyata menguntungkan negara Indonesia dari sudut pandang penambahan nilai.

Menurut Prabowo, penting untuk memastikan bahwa sumber daya alam Indonesia memberikan nilai tambah untuk kepentingan negara sendiri. Hal ini sejalan dengan cita-cita Prabowo-Gibran dan Jokowi agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi produk luar, melainkan juga mampu memproduksi barang-barang di dalam negeri.

Prabowo menegaskan, “Kita tidak mau jadi pasar untuk orang lain, kita mau jadi bangsa yang memproduksi barang-barang sendiri.” (SENOPATI)

Source link