Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Mengajak Aktivis 98 untuk Berkumpul Menjelang Debat KPU

by -110 Views

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengumpulkan sejumlah aktivis 98 menjelang debat resmi calon presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Selasa (12/12/2023).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyatakan bahwa pengumpulan aktivis 98 ini terkait dengan tema debat pilpres perdana besok, termasuk hak asasi manusia (HAM) sebagai salah satu topik yang akan dibahas.

“Dalam debat tersebut, topik yang akan dibahas antara lain adalah hukum, hak asasi manusia, pencegahan dan pemberantasan korupsi, pemerintahan, penguatan demokrasi, penanganan disinformasi, dan kerukunan warga,” kata Nusron dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Dalam jumpa pers tersebut, sejumlah aktivis 98 hadir untuk mendukung Prabowo-Gibran, di antaranya Budiman Sudjatmiko, Andi Arief, dan Agus Jabo. Selain itu, juga hadir pegiat antikorupsi Irma Hutabarat, pegiat HAM Natalius Pigai, dan aktivis NGO Rachland Nashidik.

Nusron menjelaskan bahwa pertemuan ini akan menimbulkan pertanyaan terkait masa lalu Prabowo yang terkait dengan beberapa orang yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Masa lalu Pak Prabowo terkait dengan isu HAM sudah terselesaikan dengan baik. Setiap momen debat, terutama isu demokratisasi dan HAM, selalu dikaitkan dengan masa lalu yang sudah terkubur dengan baik dan sudah diselesaikan dengan baik terhadap berbagai tokoh, salah satunya Pak Prabowo,” kata Nusron.

Sumber: https://prabowosubianto.com/jelang-debat-kpu-tkn-prabowo-gibran-kumpulkan-aktivis-98/