Prabowo Bersama Pemain Garuda Sepak Bola Indonesia Merasakan Terik Matahari

by -96 Views

Prabowo Subianto meresmikan pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Bekasi pada Kamis (14/12) dengan momen menarik. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan semangat kepada para pemain dengan turun ke lapangan dan merasakan teriknya matahari bersama mereka.

Awalnya, Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa memberikan sambutan di podium yang telah disediakan. Ia menyampaikan bahwa generasi muda harus memiliki fisik, mental, dan semangat yang kuat demi mewujudkan Indonesia hebat.

“Saya tidak akan panjang lebar, kalian sudah tau semua. Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda-pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian bertanya kepada para pemain apakah mereka merasa kepanasan atau tidak. Tanpa diduga, Prabowo langsung turun ke lapangan karena ingin ikut merasakan panas.

“Pernyataan Prabowo itu pun langsung disambut riuh dan tepuk tangan oleh para peserta maupun penonton. Ia lalu melanjutkan sambutannya di bawah panasnya sinar matahari.

“Ia mengingatkan, menang atau kalah merupakan hal biasa dalam suatu kompetisi. Namun, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah berusaha dengan semaksimal mungkin.

“Terima kasih kehadiran saudara-saudara sekalian, terima kasih semua yang mendukung, terima kasih semua yang cinta sepak bola. Selamat bertanding jangan pernah kecil hati. Selalu optimis dan nikmatilah pertandingan ini,” pungkas dia.