Prabowo Subianto Berencana Mengirim Timnas U-20 ke Qatar untuk Melakukan Latihan

by -99 Views

Bekasi – Prabowo Subianto berencana untuk mengirim tim nasional sepak bola Indonesia U-20 ke Aspire Academy, Qatar untuk berlatih. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat mendampingi Prabowo meresmikan gedung Akademi Sepak Bola Modern Garudayaksa di Bekasi, pada Kamis (14/12).

Erick mengatakan, “Pak Prabowo ingin membantu tim U-20 kita, yang ditangani oleh pelatih Indra Sjafri, untuk berlatih di Qatar.”

Prabowo memastikan bahwa Aspire Academy merupakan salah satu akademi terbaik di dunia. Ia menyatakan pengiriman tim U-20 dilakukan sebagai upaya untuk membawa mereka menuju Piala Dunia U-20. “Ini adalah upaya kita untuk mendorong dan mendukung sepak bola kita,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa saat ini Indonesia sedang melakukan negosiasi dengan penyelenggara Piala Dunia U-20 yang akan diadakan pada tahun 2025. “Kebetulan Presiden Joko Widodo terus berusaha untuk melakukan negosiasi dengan penyelenggara Piala Dunia U-20. Kita sedang mengajukan penawaran,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan dukungannya terhadap kemajuan sepak bola Indonesia. Ia melihat olahraga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia dan sebagai sarana untuk membangun masyarakat yang lebih kuat. “Olahraga merupakan cara untuk menempatkan Indonesia di dunia, untuk memperkenalkan Indonesia,” tambah Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: Source link