Ribuan Nelayan di Cilacap Mendeklarasikan Dukungan Mereka untuk Prabowo dan Gibran

by -114 Views

Ribuan nelayan di Cilacap mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo – Gibran di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap. Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI), Hadi Sutrisno mengatakan bahwa mereka berkomitmen mendukung Prabowo – Gibran agar dapat memperjuangkan kepentingan nelayan. Mereka yakin bahwa Prabowo – Gibran akan menyejahterakan nelayan melalui kebijakan yang pro terhadap nelayan.

Hadi juga menekankan kepada nelayan di Kabupaten Cilacap untuk mendukung penuh pasangan Prabowo – Gibran agar menang. Mereka berharap bahwa pasangan tersebut nantinya dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh nelayan, seperti PP 11 tahun 2023 tentang kuota penangkapan ikan terukur (PIT), yang saat ini penerapannya ditunda supaya ke depan dapat dibatalkan, serta persoalan lain tentang pajak yang sangat memberatkan nelayan.

Selain itu, Koordinator SNI Kabupaten Cilacap, Agustina menyatakan bahwa mereka siap mengawal pemenangan Prabowo – Gibran bersama nelayan dan pengusaha perikanan di Cilacap. Pengusaha perikanan di Cilacap juga ikut mendukung Prabowo – Gibran dengan harapan sektor perikanan dapat lebih diperhatikan dan menjadi maju.

Pendekatan dukungan Prabowo – Gibran ini juga akan digelar di berbagai tempat sektor perikanan di seluruh nusantara. Sementara itu, basis SNI sendiri tersebar di masing-masing perikanan di daerah di seluruh nusantara.