Saya yakin sepak bola Indonesia akan terus berkembang

by -116 Views

Ketua Dewan Pembina Akademi Garudayaksa, Prabowo Subianto, memiliki rencana untuk mengirim timnas Indonesia U-20 ke Aspire Academy Qatar untuk latihan jangka panjang guna persiapan menuju Piala Dunia. Prabowo sangat optimis bahwa sepak bola Indonesia akan menjadi kekuatan utama di Asia. Sebelumnya, ia juga telah mengirim beberapa tim klub U-17 ke akademi tersebut setelah menyelenggarakan Nusantara Open 2022.

Prabowo menyatakan, “Janji harus ditepati. Saya pernah berjanji untuk mengirim tim U-17 ke Qatar untuk persiapan, namun karena keterbatasan waktu dengan Piala Dunia U-17, hal itu belum terlaksana. Sekarang, seiring dengan misi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, saya akan menunaikan janji itu dengan mengirim timnas Indonesia U-20 untuk persiapan jangka panjang di Qatar.”

Pada tahun 2023 ini, Prabowo kembali menyelenggarakan turnamen Nusantara Open untuk para pemain U-17. Ia juga telah mendirikan akademi sepak bola Garudayaksa yang dapat membantu memunculkan potensi pesepakbola dengan dibuka secara umum di Bekasi. Untuk bergabung dengan akademi Garudayaksa, pesepakbola harus melewati seleksi melalui turnamen Nusantara Open. Para pemain terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di Garudayaksa dan memiliki kesempatan untuk pendidikan di Aspire Academy Qatar.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas inisiatif Prabowo. Ia menyatakan bahwa kecintaan Prabowo pada sepak bola Indonesia bukan hanya sekedar kata-kata, melainkan telah ditunjukkan melalui tindakan nyata. Erick menekankan pentingnya kerja sama lintas pemangku kepentingan untuk memajukan sepak bola Indonesia, karena menurutnya, kerja sama ini sangat diperlukan agar sepak bola di Indonesia dapat berkembang.

Sumber: Link Sumber