Kunjungan Menhan AS Lloyd Austin Diterima oleh Menhan Prabowo untuk Membahas Kerja Sama Pertahanan AS-Indonesia

by -97 Views

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Pertahanan AS, Lloyd J Austin III, di Kemhan, Jakarta, Senin (21/11). Menurut Prabowo, ini merupakan pertemuan keempat mereka dalam dua tahun terakhir. Mereka membicarakan kerja sama pertahanan kedua negara, termasuk dalam bidang pendidikan prajurit TNI, peralatan pertahanan, dan pelatihan bersama.

Prabowo menyatakan kepuasannya dengan kerja sama kedua negara yang telah berlangsung puluhan tahun dan berada dalam keadaan yang sangat baik. Mereka juga berjanji untuk mempercepat program bersama terkait penangkapan dan pemulangan tahanan perang (POW) dan tindakan yang hilang (MIA) di wilayah Indonesia.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd J Austin III, menekankan hubungan persahabatan antara AS dan Indonesia dalam bidang pertahanan yang telah berlangsung selama 70 tahun terus berkembang. Dia juga mengapresiasi kemampuan Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan dan keamanan kawasan Indo-Pasifik.

Austin juga menegaskan komitmen AS untuk memperdalam kemitraan dengan Indonesia, termasuk melalui peningkatan interoperabilitas dan investasi di bidang pendidikan. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/menhan-prabowo-terima-kunjungan-menhan-as-lloyd-austin-bahas-kerja-sama-pertahanan-as-indonesia/