Meningkatnya Jumlah Penduduk: Tantangan yang Dihadapi – prabowo2024.net

by -102 Views

Artikel ini disebut “Tantangan Meningkatnya Populasi” dan ditulis oleh Prabowo Subianto dari bukunya yang berjudul “Kepemimpinan Militer: catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto”. Dalam artikel tersebut, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dengan populasi dunia yang mencapai 10 miliar, dibutuhkan pasokan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan. Kebutuhan lahan pertanian global juga diperkirakan setara dengan dua kali lipat luas India.

Prabowo juga menyampaikan mengenai disrupsi kecerdasan buatan (AI) yang telah membawa kemajuan teknologi yang memudahkan banyak aspek kehidupan sehari-hari. Namun, ia juga menyatakan bahwa kemajuan ini membawa tantangan yang besar, terutama dalam mempersiapkan sumber daya manusia untuk hidup berdampingan dengan AI.

Kemajuan kecerdasan buatan telah mengubah kebutuhan tenaga kerja di berbagai industri dengan cepat, dan jika tidak ada adaptasi, potensi peningkatan pengangguran karena AI menjadi besar. Prabowo mengingatkan bahwa Indonesia perlu mempersiapkan diri agar tidak terkena dampak tersebut.

Artikel ini dipost ulang oleh Prabowo Subianto dan dapat ditemukan di laman web-nya.