BNNK Polman Siaga Terhadap Penyebaran Narkotika Menjelang Tahun Baru

by -111 Views

Kepala Badan Narkotika Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Syabri Syam, tengah mewaspadai peredaran narkotika menjelang tahun baru. Momen pergantian akhir tahun kerap dimanfaatkan oleh para pelaku untuk mengedarkan obat terlarang tersebut. Operasi pemberantasan narkoba akan terus dilakukan, terlebih menjelang tahun baru.

BNNK Polman akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran narkotika di wilayah Polewali Mandar. Salah satunya adalah melalui operasi razia di tempat hiburan malam, rumah kos-kosan, dan tempat lainnya yang dianggap rawan.

Selain itu, BNNK Polman juga akan memperkuat sinergitas dengan berkoordinasi lembaga terkait. Tujuannya adalah untuk mencegah, memberantas penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN), dan psikotropika serta zat adiktif ilegal lainnya dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Tahun Baru 2024.

Syabri juga mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan intelejen, seperti BIN dan BAIS. Langkah-langkah penindakan juga akan dilakukan untuk mengatasi masalah peredaran narkoba di wilayah Polewali Mandar.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sangat berbahaya bagi masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. Oleh karena itu, persoalan narkoba merupakan masalah sosial yang kompleks dengan melibatkan berbagai aspek kehidupan.