Ketua KPU Ngawi Bertemu dengan Ratusan PPK dan PPS yang Mengenakan Kerudung Kuning, Menarik Perhatian Publik

by -101 Views

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti berfoto bersama ratusan PPS dan PPK di Notosuman, Ngawi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, NGAWI – Foto Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina Sulistyanti mengenakan kerudung warna kuning saat mengumpulkan ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menuai sorotan publik.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi ketika Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyani menghadiri bimbingan teknis (Bimtek) PPK dan PPS di Notosuman, Ngawi, yang digelar pada 15 Desember 2023 lalu.

Dalam foto tersebut, semua peserta bimtek yang hadir terlihat menggunakan pakaian dan kerudung dengan warna yang sama. Namun, Ketua KPU Ngawi terlihat berbeda karena menggunakan kerudung dengan warna kuning.

Budi Joyo, warga Ngawi, menyesalkan tindakan Ketua KPU Ngawi tersebut. Menurutnya, perilaku Ketua KPU dengan menggunakan kerudung kuning saat bertemu ratusan PPS dan PPK bisa memancing berbagai opini publik.

Menurutnya, jika tidak ada aturan tentang penggunaan seragam bagi Ketua KPU, setidaknya bisa menyamakan dengan warna seragam peserta bimtek yang lain.

Hadi, seorang warga Beran, Ngawi, senada dengan pendapat tersebut. Ia meminta penyelenggara pemilu dapat bekerja sesuai prosedur, tidak memihak kepada siapapun, termasuk berafiliasi dengan partai.

Sederet kritik tersebut muncul karena netralitas Ketua KPU Ngawi dipertanyakan. Media telah mencoba menghubungi Ketua KPU Ngawi Prima Aequina melalui telepon dan pesan WhatsApp untuk mengkonfirmasi foto tersebut, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Pewarta: Ari Hermawan

Editor: Imam Hairon

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA