Pasar Hewan di Kota Blitar Siap Beroperasi Akhir Desember 2023, Kabar Gembira Bagi Penggemar Hewan

by -99 Views

Pasar Hewan Dimoro di Kota Blitar Mulai Beroperasi Akhir Desember 2023

Penampakan pasar hewan dimoro Kota Blitar setelah dilakukan pembenahan. Susanto/Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar memastikan bahwa, pasar hewan dimoro yang terletak di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar beroperasi kembali akhir pekan ini. Sebelumnya, pasar hewan dimoro ditutup sementara karena sedang dilakukan perbaikan di sejumlah fasilitas umum mulai pembangunan landasan, patok tempat tambatan sapi, kios dan musala.

Kepala Disperindag Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, berdasarkan data masuk, Pemkot telah menganggarkan revitalisasi pasar hewan dimoro sebesar Rp 3 miliar dari APBD Kota Blitar tahun 2023. “Dengan bangunan tersebut, diprediksi pasar hewan dimoro bisa menampung hewan ternak sapi kurang lebih 750 ekor. Dan jangan khawatir, kondisinya sudah bagus bila dibandingkan dengan sebelumnya,” ujarnya.

Hakim berharap, keberadaan bangunan baru ini dapat memberikan efek yang positif bagi mereka yang berjualan sekaligus dapat menggerakkan roda ekonomi secara luas.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso menambahkan, sesuai dengan rencana awal, di pasar dimoro nanti akan ada beberapa jenis perdagangan yakni mulai hewan ternak sapi, kambing, pasar unggas, pasar burung dan pasar loak.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Imam Hairon

“`
Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
“`