Kapolres Ngawi Memeriksa Kesiapan Pengamanan Nataru dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023

by -94 Views

Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi dan Asisten ll Pemkab Ngawi melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan pengamanan Nataru 2023. (Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI – Kepolisian Resor Ngawi (Polres Ngawi), Polda Jatim, mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Lapangan Merdeka Alun-alun Ngawi pada Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi, PJU Polres Ngawi, kapolsek jajaran, personel Kodim 0805 Ngawi, anggota Satpol PP, Dishub, Senkom, Banser, dan Instansi terkait.

Argo Wiyono menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini adalah pengecekan terakhir kesiapan personel dan sarana infrastruktur sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru adalah tugas rutin untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran, seperti yang ditekankan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,” kata Argo Wiyono.

Argo Wiyono menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa pos dalam pengamanan tersebut, termasuk 5 pos pengamanan, 7 pos pelayanan, 2 pos di rest area, 2 pos terpadu di alun-alun dan perempatan kartonyono.

“Kami juga telah menyiapkan 96 gereja jelang Natal yang akan dijaga oleh 120 personel,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan petugas keamanan di jalur rawan kecelakaan, terutama menuju lokasi wisata di Kabupaten Ngawi.

“Kami juga akan melakukan pengamanan di area wisata terutama loket antrian. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjual tiket secara online,” lanjutnya.

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Ari Hermawan
Editor: Mahrus Sholih