Satlantas Polres Jombang Menyiapkan Jalur Alternatif Jelang Nataru untuk Menghadapi Kemacetan

by -93 Views

Satlantas Polres Jombang Siapkan Jalur Alternatif Jelang Nataru

Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Sejumlah jalur alternatif sudah disiapkan untuk mengurangi kemacetan, Kamis (21/12/2024).

Menurut AKP Nur Arifin, ada 2 titik rawan kemacetan yang akan terjadi saat momen Nataru. Yaitu di Jalan Raya Mojoagung dan Jalan Raya Bandar Kedungmulyo menuju Simpang 5 Mengkreng.

Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Mojoagung, seluruh kendaraan dari arah timur menuju barat atau dari arah Mojokerto menuju Jombang akan diarahkan melalui Ringroad Mojoagung. Sedangkan jika macet di Mengkreng, langkah awal yang akan diambil adalah contraflow. Jika memang macet parah, arus diarahkan dari timur melalui Jatipelem menuju Kesemen, Kediri.

AKP Nur Arifin juga sudah menyiapkan 4 pos pam dan 1 posyan di sepanjang jalur mudik Nataru. Tiga pos pam berada di pintu tol Tembelang, SPBU Bandar Kedungmulyo, GKJW Mojowarno, dan Alon-alon Mojoagung. Sementara posyan berada di Simpang Empat KH Wahid Hasyim.

Imbauan diberikan kepada semua pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Terutama untuk pengendara roda dua tetap menggunakan helm. Apabila merasa mengantuk saat berkendara, disarankan untuk mampir ke pos pam atau posyan yang sudah disediakan.

Artikel ini juga diterbitkan di Google News SUARA INDONESIA oleh Gono Dwi Santoso dan diedit oleh Mahrus Sholih.