Sejumlah Pelajar MTs di Madiun Memperingati Hari Ibu dengan Membagikan Jamu dan Bunga kepada Emak-Emak Pedagang Pasar

by -99 Views

Puluhan pelajar dari salah satu MTs Negeri di Madiun membagikan jamu dan bunga ke pedagang Pasar Barakan, Kabupaten Madiun pada Jumat (22/12/2023). Momen Hari Ibu ini diperingati dengan cara yang berbeda oleh para pelajar tersebut.

Sebanyak 30 pelajar mengayuh sepeda sejauh 4 kilometer menuju pasar tradisional. Mereka membagikan jamu dan bunga kepada para ibu pedagang di Pasar Barakan, Desa Dempel, Kecamatan/Kabupaten Madiun. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap peran ibu yang turut andil dalam mencari nafkah demi kelangsungan ekonomi keluarga mereka.

Kegiatan ini dianggap sederhana namun memiliki makna yang dalam. Pemberian jamu dan bunga sebagai tanda kasih pada momen Hari Ibu tersebut berhasil membuat banyak ibu pedagang terharu. Kepala MTs Negeri 12 Madiun, Asnurul Hidayati, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa hormat dan kedamaian pada ibu kandung mereka sendiri. Ibu dianggap sebagai guru utama dan pertama bagi anak, dan mereka rela berjuang untuk masa depan anak-anaknya.

Keterangan:
– Pewarta: Prabasonta
– Editor: Mahrus Sholih

Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA.