Peran Penting Prabowo-Gibran dalam Penanggulangan Stunting dan Pemberdayaan UMKM Perempuan

by -98 Views

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong, menegaskan pentingnya menyelesaikan masalah stunting dan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi perempuan. Dalam sebuah wawancara di Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, pada Minggu (24/12/2023) malam, Suci menyatakan bahwa kedua isu ini menjadi fokus utama dari capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Suci menjelaskan bahwa program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran meliputi pemberian nutrisi bagi ibu hamil serta pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri. Langkah-langkah ini diharapkan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM.

Suci juga menegaskan bahwa kesuksesan Indonesia dalam menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan, karena dari rahim perempuanlah anak-anak menerima pendidikan pertama mereka. Oleh karena itu, Suci mendorong para perempuan untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, karena mereka memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan.

Dia juga menekankan bahwa program-program untuk mendukung perempuan tersedia pada paslon nomor 2, dan perempuan harus memilih calon yang mengutamakan kepentingan perempuan.

Denganjanji-janji tersebut, Prabowo-Gibran berupaya menarik perhatian pemilih perempuan dengan menawarkan solusi konkret untuk masalah stunting serta peningkatan pemberdayaan UMKM, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perempuan Indonesia.