Sahabat SBY, Prabowo: Patriot yang Mencintai Bangsa dan Negara Ini

by -91 Views

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 RI, mengatakan bahwa calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto, merupakan seorang patriot yang sangat mencintai negara dan bangsa. Hal ini disampaikan oleh SBY dalam sambutannya saat menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, pada Selasa (26/12).

“Beliau adalah sahabat saya, beliau juga patriot yang mencintai bangsa dan negara ini,” ujar SBY.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menghargai peran SBY dan sejumlah tokoh nasional, ulama, serta intelektual Aceh yang terus mendorong terciptanya perdamaian di bumi Serambi Mekkah ini.

Prabowo juga mengingatkan akan pentingnya arti perdamaian dalam kondisi Aceh saat ini. Baginya, perdamaian bukanlah sesuatu yang diberikan sebagai hadiah, melainkan harus diraih melalui usaha keras.

“Perdamaian bukan suatu hadiah, bukan ibarat suatu buah yang jatuh dari pohon. Perdamaian adalah usaha yang sangat sulit, perdamaian adalah upaya yang memerlukan jiwa besar, kearifan, memerlukan upaya-upaya luar biasa,” kata Prabowo.

Ia juga menegaskan bahwa keberadaan Aceh dan rakyatnya merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia. Sejarah telah membuktikan hal itu, salah satunya dengan keteguhan Aceh dalam menolak dijajah oleh bangsa lain.

“Dan Aceh merupakan kekuatan bagi keluarga besar RI. Aceh memiliki sejarah gemilang, penuh dengan kepahlawanan, tidak mau dijajah oleh bangsa lain. Ini kekuatan untuk kita, rakyat Aceh. Rakyat Aceh pernah mengumpulkan emas untuk membeli pesawat pertama milik RI,” ungkap Prabowo.

Kehadiran Prabowo pada acara silaturahmi ini juga bertepatan dengan peringatan 19 tahun peristiwa tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004. (SENOPATI)