Camat di Bondowoso Diduga Meminta Sejumlah Uang dari Kades Terkait Pengisian Jabatan Kasun

by -138 Views

Kepala Desa di Gadingsari diduga diminta sejumlah uang oleh Camat Pakem

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Buhaeri Kades Gadingsari diduga diminta sejumlah uang oleh Yuhyi Wahyudi Camat Pakem. Dugaan permintaan sejumlah uang oleh Camat Pakem itu terjadi saat Kades Gadingsari mengajukan perihal pengisian kekosongan jabatan Kepala Dusun (Kasun) di Desanya. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Kades Gadingsari Buhaeri pada media, Selasa (26/12/2023).

” Pihak Desa sendiri sebenarnya gerah atas sikap dan perlakuan Camatnya, alih-alih ingin melaksanakan seleksi Perangkat Desa, Pihak Desa pun tidak mempunyai wewenang apabila tidak ada Rekom dari Kecamatan,” Dirinya mengaku jika usulan yang ia berikan kepada Camat sejak awal mula sejak tahun 2023.

“Untuk hari dan tanggalnya saya lupa, kalau bulannya insyaallah bulan 5. Proses penyerahan uang itu di rumah dinas Pak Camat, saksinya ada, waktu itu Haji Su’udi, tapi waktu itu nunggu di luar. Uang yang diserahkan itu uang Cash Rp.10 Juta perihal untuk pengangkatan perangkat desa,” ujarnya.

Selain itu, Camat Pakem membantah adanya adanya aliran uang yang masuk ke dirinya dari Kepala Desa Gading Sari.

“Ga ada mas kalau sejumlah uang itu masuk ke saya, memang untuk Gadingsari, Rekrutmen Perangkat itu memang belum saya izinkan karena terbentur Administrasi,” pungkasnya.