Dua Aktivis Bersatu dalam Menekan DPRD Jember untuk Melakukan Sidak Terhadap Sekolah Terkait Dana BOS

by -89 Views

Aktivis Trapp Miftahul Rahman mendesak Komisi D DPRD Kabupaten Jember untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah yang dicurigai bermasalah terkait pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Menurutnya, dunia pendidikan saat ini sedang tidak baik-baik saja, sehingga dirinya ikut bersuara karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Miftahul meminta semua pihak untuk ikut serta mengawasi bagaimana pengelolaan dana BOS yang benar, karena ada dugaan penyimpangan terkait pengelolaan dana tersebut.

Dia juga mengapresiasi langkah komite sekolah SDN Curahnongko 8 yang melaporkan kepala sekolahnya ke Polres Jember terkait dugaan penyelewengan dana BOS. Aktivis Pendidikan PGRI Ilham Wahyudi juga mendorong DPRD Jember untuk melakukan inspeksi mendadak atau memanggil oknum kepala sekolah yang mengalami masalah terkait dugaan penyelewengan dana BOS.

Ardi Pujo Prabowo, Anggota Komisi D DPRD Jember, mengaku siap mengatasi persoalan yang ada dan bersedia melakukan sidak secara acak jika diperlukan.