Polres Blitar Kota Memperlihatkan Beberapa Program Unggulan Menjelang Akhir Tahun

by -96 Views

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo didampingi Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika saat diwawancarai awak media. Susanto/Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR – Menjelang tutup tahun 2023, Polres Blitar Kota menggelar press release bersama awak media dan menyampaikan capaian kinerja termasuk sejumlah program unggulan, Jum’at (29/12/23).

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S mengatakan, dalam upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) telah diterapkan 9 program unggulan di wilayah.

“Diantaranya adalah Program Minggu Kasih yakni sebagai wujud bentuk interaksi secara langsung antara polisi dengan masyarakat khususnya jemaat gereja atau umat kristiani,” terangnya.

Kemudian, lanjut Danang, ada Program Jum’at Curhat sebagai wadah untuk menggali permasalahan di bawah dan Program Jum’at Berkah di desain guna memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

“Program Orang Tua Asuh Stunting yakni petugas kepolisian membantu perkembangan balita yang mengalami gizi buruk dan Program Bhasudewa (Babhinkamtibmas Selalu Dekat Dengan Warga),” ujarnya.

“Lalu, Program Polisi RW yaitu sebagai bentuk perhatian kepolisian kepada warga dalam menjaga keamanan di lingkungan dan Program Pasmancar (Pasar Aman dan Lancar) yaitu polisi melaksanakan pengaturan pedagang,” ujarnya.

Selain itu, ada Program Wis’aman (Samapta Siap Mengamankan Wisatawan) merupakan kegiatan polisi yang bertugas menjaga situasi di wilayah objek wisata dan terakhir Program Semangat (Samapta Senang Mengamankan Sholat Jum’at),” imbuhnya.

Danang menambahkan, dari kesembilan program itu bertujuan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polres Blitar Kota demi mendukung perputaran roda ekonomi masyarakat tetap berjalan maksimal.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Imam Hairon