Warga Blitar geger, temukan bayi masih hidup di sawah

by -108 Views

Heboh, Warga Blitar Temukan Bayi Masih Hidup di Sawah

SUARA INDONESIA, BLITAR – Warga Dusun Ringin Branjang Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan bayi yang masih hidup di area persawahan, (31/12/2023).

Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi mengatakan, pertama kali peristiwa ini diketahui oleh warga sekitar saat mencari rumput. Waktu itu, saksi mendengar suara tangisan bayi dan berusaha mencarinya.

“Tidak lama kemudian, dia melihat bayi yang dibungkus dengan kain jarit berwarna cokelat di dekat pohon jagung warga,” kata Supriyadi kepada Suara Indonesia melalui telpon seluler, Senin (01/01/2024).

Atas penemuan tersebut, kemudian warga membawa bayi ke rumah Bapak RT selanjutnya di laporkan ke Polsek Ponggok Polres Blitar Kota dan akhirnya bayi tak berdosa juga di bawa ke rumah sakit daerah Srengat.

“Hasil pemeriksaan, bayi itu berjenis kelamin perempuan, memiliki bobot 3 Kg, panjang 43 CM, kulit putih dan tali pusar masih menempel sepanjang 20 CM,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, hingga saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas penemuan bayi perempuan di wilayah Kecamatan Ponggok guna mengungkap siapa identitas orang tuanya.

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Imam Hairon

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA