Pohon Beringin Alun-alun Kota Blitar Ambruk Diterjang Hujan Lebat

by -96 Views

Pohon Beringin Alun-alun Kota Blitar Ambruk karena Diguyur Hujan

Petugas gabungan sedang melakukan upaya pembersihan pohon beringin di alun-alun Kota Blitar yang ambruk. Hujan deras yang terjadi di Kota Blitar telah mengakibatkan pohon beringin di alun-alun Kota Blitar ambruk. Akibatnya sejumlah stand jualan warga rusak dan mengenai pengunjung, Minggu (07/01/2024) sore.

Kepala BPBD Kota Blitar, Agus Suherli, mengatakan bahwa peristiwa ambruknya pohon beringin ini telah merusak sejumlah stand pedagang dan menimpa pengunjung maupun pedagang. Sekitar 10 pedagang dan pengunjung mengalami luka dan harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Hingga kini, petugas gabungan telah melakukan upaya pembersihan sisa-sisa reruntuhan pohon beringin di sisi timur alun-alun Kota Blitar yang menimpa beberapa stand dan fasilitas umum. Mereka dibantu oleh pihak kepolisian, TNI, dan warga masyarakat.

Agus menambahkan bahwa hanya kerugian materiil yang terjadi dalam insiden ini, karena stand jualan warga ringsek tertimpa pohon beringin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Artikel ini dipersembahkan oleh Arik Susanto (Pewarta) dan diedit oleh Imam Hairon (Editor).

Sumber: Suara Indonesia

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA