Prabowo Tandatangani Kolaborasi Akademi Sepak Bola Miliknya dengan Akademi Terbaik Dunia, Aspire

by -130 Views

Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Football Academy, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Aspire Academy dari Qatar di Stadion GBK, Jakarta, pada hari Senin (8/1).

Kedatangan Prabowo pada pukul 15.30 WIB, dan langsung menyapa Timnas U-20 yang sedang berlatih. Kemudian, ia menuju ke podium yang telah disediakan untuk melakukan penandatanganan bersama Direktur Aspire Academy, Ivan Bravo.

Prabowo mengatakan bahwa perjanjian kolaborasi ini berlaku selama lima tahun ke depan. Selama periode tersebut, pelaksanaannya akan rutin ditinjau, dan memungkinkan untuk diperpanjang.

“Ini adalah perjanjian kolaborasi jangka panjang. Setiap lima tahun akan direview dan diperpanjang,” ujar Prabowo.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menghasilkan timnas profesional yang siap bersaing mewakili negara di tingkat internasional yang lebih tinggi. Khususnya, melalui peningkatan kualitas pembinaan mulai dari penjaringan bakat, seleksi, hingga pemenuhan fasilitas kedokteran olahraga.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan sepakbola mulai dari penjaringan bakat, seleksi, hingga kedokteran olahraga,” lanjut Prabowo.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi langkah awal yang baik untuk mencapai misi jangka panjang dalam mampu bertanding dalam kejuaraan piala dunia.

“Jadi ini adalah program jangka panjang. Tujuannya, akhirnya kita ingin masuk ke piala dunia,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, pelatih Timnas Indra Sjafri, dan CEO Garudayaksa Football Academy, Dusan Bognadovic. (SENOPATI)

Source link