Airlangga Sebut Masih Ada PR di Jawa untuk Menangkan Prabowo-Gibran

by -93 Views

YOGYAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa masih ada tugas yang harus diselesaikan di 3 wilayah untuk memastikan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Ya, tentu basis suara terbesar ada di Jawa. Jadi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan juga Yogyakarta harus didorong,” kata Airlangga saat ditemui setelah acara Deklarasi Barisan Pemuda Bersama Gibran dan Koordinasi Cepat Bersama Gibran Indonesia Maju di Grand Pacific Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (24/12/2023).

Airlangga menyatakan bahwa acara ini menunjukkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Gibran sudah dari lintas partai, bahkan di luar partai koalisi. Misalnya, beberapa kelompok yang mendukung dengan atribut lambang Kabah dan berwarna hijau. “Oleh karena itu dukungannya sudah mulai dari lintas partai. Tidak hanya dari koalisi Indonesia Maju, tetapi juga dari relawan dan berbagai kelompok masyarakat,” ujarnya. Menurutnya, target untuk memenangkan dalam satu putaran ini didukung oleh penampilan Gibran dalam debat cawapres yang dinilai baik.

“Pertama, penampilannya sangat baik. Apa yang disampaikan Mas Gibran itu bersifat teknokratis dan mendapat respons positif bukan hanya dari media dalam negeri, tetapi juga dari media internasional,” ungkap Airlangga. Ini menunjukkan bahwa pemuda di Indonesia mampu membuktikan dirinya memiliki kapasitas jika diberi tantangan. Setelah debat cawapres, ia juga menilai elektabilitas Prabowo-Gibran akan terus meningkat.

“Kita akan terus dorong dan kita targetkan sekali putaran. Menang sekali putaran itu akan berdampak nasional,” katanya. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tidak berani menegur kader senior, Jusuf Kalla, yang memberikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Seperti yang diketahui, Partai Golkar adalah salah satu partai yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Ya, kita selalu menghormati senior (Jusuf Kalla),” kata Airlangga. Dia menambahkan bahwa dukungan Jusuf Kalla ke Anies Baswedan sudah diantisipasi oleh Partai Golkar. Ia juga yakin bahwa dukungan JK ke Anies tidak akan menggerus suara Golkar dan Prabowo di Sulawesi.

Artikel ini telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul “Airlangga Sebut Masih Ada PR di Jawa untuk Menangkan Prabowo-Gibran” (SENOPATI)
Sumber: https://prabowogibran2.id/

Source link