Kapolres Situbondo Mengajak Warga untuk Menggunakan Hak Pilih di TPS pada Hari Jumat

by -110 Views

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto meminta warga setempat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024. Hal ini disampaikan dalam acara Jumat Curhat di Masjid Al-Falah di Jalan Bukit Putih Cappore Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, pada Jumat (2/2/2024) kemarin.

“Pemilu adalah momen penting untuk menentukan pemimpin yang lebih baik dan amanah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Walaupun berbeda pilihan, diharapkan tetap saling menghormati, menjaga persaudaraan tanpa mengorbankan persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengimbau bila ada permasalahan diselesaikan dengan bijaksana dan melibatkan semua unsur masyarakat. Jika diperlukan, bisa langsung melapor ke pihak kepolisian.

Selain itu, tokoh agama setempat, Abdul Hamid, juga menyuarakan dukungan kepada kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan pemilu aman, damai dan lancar.

“Umat beragama, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan perlu bersatu padu menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” tutupnya.

Artikel ini sudah dipublikasikan di SUARA INDONESIA.