Gathering BPJS Ketenagakerjaan Juanda di RS Ubaya, Perkenalkan Nayaka Era Husada

by -82 Views

BPJS Ketenagakerjaan Juanda dan Rumah Sakit (RS) Ubaya bekerja sama untuk menggelar Gathering Badan Usaha Peserta di RS Ubaya, pada Senin (06/02/2024). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 pimpinan atau perwakilan perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Juanda, yang antusias mengikuti berbagai hal yang dipaparkan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko, menyampaikan bahwa dalam acara ini mereka mengedukasi peserta tentang penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Mereka berharap agar peserta dapat memanfaatkan kemudahan berbagai layanan melalui aplikasi tersebut, termasuk dalam pengajuan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di bawah Rp 10 juta.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga mensosialisasikan pelayanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), terutama terkait layanan Return To Work (RTW) dan Penyakit Akibat Kerja. Guguk juga mengajak perusahaan untuk ikut peduli perlindungan pekerja rentan dengan memberikan CSR-nya melalui program GN Lingkaran atau melalui program SERTAKAN.

Selain itu, dalam kegiatan ini, Guguk juga memperkenalkan PT Nayaka Era Husada, anak perusahaan DPK BPJS Ketenagakerjaan yang bergerak di bidang Pelayanan Kesehatan.

Guguk menambahkan bahwa PT Nayaka Era Husada lebih banyak memberikan pelayanan kesehatan pada karyawan BPJS Ketenagakerjaan, disamping pada masyarakat umum. PT Nayaka Era Husada juga telah bersinergi dengan RS Ubaya yang juga sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur RS Ubaya, dr Agnes Widayu Estiningsih MMRS, menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Juanda. Ia juga mengapresiasi kesempatan untuk menggelar talk show tentang varises dalam kegiatan ini.

Artikel ini disunting oleh Satria Galih Saputra.