Wisuda 573 Mahasiswa Unhan, Menhan Prabowo Subianto : Indonesia Harus Kejar Penguasaan STEM

by -85 Views

Bogor – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir pada acara wisuda 573 mahasiswa program Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) Universitas Pertahanan (Unhan) di Sentul, Bogor, pada hari Senin (12/2).

Dari total mahasiswa tersebut, terdiri dari Doktor (17), Fakultas Strategi Pertahanan (273), Fakultas Manajemen Pertahanan (69), Fakultas Keamanan Nasional (82), Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57), dan S1 Fakultas Kedokteran Militer (75).

Dalam sambutannya, Prabowo menekankan bahwa Indonesia perlu mengejar ketertinggalan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Sains, Teknik, Matematika (STEM) dan kedokteran.

Beliau menjelaskan bahwa Unhan telah mengambil langkah maju dengan pendirian empat fakultas baru dalam bidang STEM, termasuk fakultas kedokteran dan teknik pada program studi hidrologi yang tidak dimiliki oleh sejumlah universitas di Indonesia.

Prabowo berharap para lulusan Unhan mampu memberikan prestasi dan sumbangsih besar kepada masyarakat dan negara. Ia juga menginginkan agar Unhan menambah program studi dan mahasiswa tanpa mengurangi kualitas seleksi dan standar akademis yang tinggi.

“Saya ingin Unhan menjadi pusat keunggulan dengan kualitas akademis yang setara dengan universitas-universitas terbaik di dunia,” tambahnya. (SENOPATI)

Source link