RSUD Jombang Mengadakan Forum Perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 dengan Melibatkan Penyandang Difabel

by -77 Views

RSUD Jombang Menggelar Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025

RSUD Jombang baru-baru ini telah menyelenggarakan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025 bersama perangkat daerah dan pemangku kepentingan terkait di Ruang Pertemuan Bung Hatta RSUD Jombang, pada Jumat (16/02/2024). Pada acara tersebut, RSUD Jombang memaparkan pencapaian dan kinerja tahun sebelumnya serta meminta masukan untuk rencana kerja tahun 2025 mendatang.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur RSUD Jombang, dr. Ma’murotus Sa’diyah dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jombang, Mulya. Turut hadir dalam forum ini perangkat daerah, pemangku kepentingan terkait, organisasi masyarakat, perwakilan media, forum anak, serta perwakilan dari difabel Jombang.

Pada kesempatan tersebut, dr. Ma’murotus Sa’diyah menyampaikan hasil prestasi RSUD Jombang dalam hal layanan, inovasi, dan penghargaan yang telah diraih. “Acara ini diselenggarakan untuk memaparkan program RSUD Jombang dan meminta masukan guna meningkatkan layanan dan program yang akan kami jalankan tahun 2025 mendatang,” ujar dr. Ma’murotus Sa’diyah.

Lebih lanjut, dr. Ma’murotus menyampaikan bahwa RSUD Jombang berkomitmen meningkatkan layanan kepada masyarakat sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Timur. “Kita ingin melakukan transformasi yang lebih unggul dalam bidang SDM, digitalisasi, dan mutu pelayanan sesuai dengan arahan Kemenkes untuk pembukaan dan pengembangan berbasis pelayanan Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi (KJSU), serta Kesehatan Ibu dan Anak (KIA),” ungkapnya.

RSUD Jombang, sebagai rumah sakit bintang lima (Paripurna), berupaya menjadikan rumah sakit tersebut sebagai pilihan utama masyarakat, khususnya di kabupaten Jombang. “Hal ini diharapkan dapat tercapai melalui penyediaan SDM yang unggul, penggunaan alat yang canggih, serta pelayanan yang prima. Kami berharap melalui forum ini, kami dapat mendapatkan masukan untuk kemajuan RSUD Jombang ke depannya,” tambahnya.

Adib, selaku Ketua PPDI Kabupaten Jombang, yang mewakili penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jombang, mengapresiasi pelayanan kesehatan RSUD Jombang. “Kami mengapresiasi RSUD Jombang karena dianggap sebagai rumah sakit yang ramah terhadap penyandang disabilitas,” katanya.

Dengan diselenggarakannya Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 ini, diharapkan RSUD Jombang dapat terus mengembangkan layanan kesehatan yang baik dan menjadi rumah sakit unggulan di Jawa Timur.