Media Asing Sorot Rentetan Pimpinan Negara Lain Ingin Bangun Hubungan dengan Prabowo Subianto

by -73 Views

Jakarta – Para pemimpin negara di seluruh dunia telah memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, atas keunggulan dalam perhitungan sementara Pilpres 2024.

Media asing dari Jepang, Nikkei, menggambarkan hal tersebut dalam sebuah artikel yang berjudul “Pimpinan negara dunia mencari hubungan dengan Prabowo setelah pemilihan presiden Indonesia.” Dilaporkan bahwa para pemimpin negara tersebut ingin membangun hubungan kuat dengan Prabowo sebagai calon pemimpin berikutnya Indonesia, terutama karena Indonesia semakin dikenal di kancah internasional.

Nikkei juga menyebut beberapa pemimpin negara yang telah memberikan ucapan selamat. Pertama, Perdana Menteri India, Narendra Modi, menekankan pentingnya peningkatan kerja sama antara India dan Indonesia.

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, merupakan salah satu dari beberapa pemimpin negara yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo setelah hasil perhitungan cepat menunjukkan keunggulan Prabowo. Albanese mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat hubungan antara Australia dan Indonesia di masa depan.

Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan menyatakan keinginannya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Thailand dan Indonesia.

Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, juga mengunjungi kediaman Prabowo dan menyampaikan ucapan selamat secara langsung. Lu Kang berharap hubungan antara China dan Indonesia terus berkembang di bawah kepemimpinan Prabowo.

Analis riset di Economic Intelligence Unit, Wen Chong Cheah, percaya bahwa Prabowo akan meneruskan kebijakan luar negeri Presiden Joko Widodo dalam mempertahankan diplomasi yang adil terhadap AS dan China.

Prabowo juga menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, yang disampaikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey. Sunak menyatakan komitmennya untuk memperdalam hubungan perdagangan antara Inggris dan Indonesia serta mendukung permohonan Indonesia untuk bergabung dengan OECD.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan berharap dapat melakukan dialog konstruktif untuk meningkatkan kerja sama dalam isu-isu bilateral dan internasional.

Perhitungan suara hingga Kamis mencapai 75,26%, dengan Prabowo-Gibran unggul dengan 65.049.492 suara atau sekitar 58,89%. Hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga juga menunjukkan keunggulan Prabowo-Gibran, dengan Populi Center merilis angka 59,08% dan Poltracking Indonesia mencatat 58,51%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/media-asing-sorot-rentetan-pimpinan-negara-lain-ingin-bangun-hubungan-dengan-prabowo-subianto/

Source link