Tim Satgas Pangan Kota Blitar Memeriksa Stok dan Harga Beras Menjelang Ramadan

by -76 Views

Tim Satgas Pangan Polres Blitar Kota rutin melakukan pemantauan di distributor atau agen beras. Kasubsi Humas Penmas Polres Blitar Kota, Aipda Supriadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan harga beras menjelang Ramadan tahun 2024.

Anggota unit Pidana Ekonomi (Pidek) Satreskrim Polres Blitar Kota bersama Tim Satgas Pangan Dinas Perdagin Kota Blitar melakukan pantauan di distributor/agen, toko, dan pasar Kota Blitar. Hasil monitoring menunjukkan bahwa stok beras masih normal dan harganya sudah mulai turun dari Rp 15.500 menjadi Rp 15.300 per kilogram. Selain itu, turunnya harga beras juga dipengaruhi oleh adanya Pasar Murah beras SPHP dari Bulog dengan harga Rp 52.000 per kemasan 5 kg.

Kedepannya, Tim Satgas Pangan Polres Blitar Kota akan terus menggalakkan pemantauan di berbagai tempat untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Artikel ini disusun oleh Arik Susanto dan diedit oleh Mahrus Sholih. Akses berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA.