Program Gerakan Nasional Aksi Nyata Pertani HKTI untuk Membangkitkan Potensi Masyarakat

by -74 Views

Perempuan Tani (Pertani) HKTI terus meningkatkan aksi sosial ke masyarakat dengan program Gerakan Segelas Beras (Gernas) untuk Disabilitas. Program ini merupakan inisiatif dari Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sejak April 2021 dan telah dilaksanakan secara masif di berbagai wilayah Indonesia.

Di Jawa Timur, misalnya, sebanyak 100 orang disabilitas di Desa Sekaran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Lamongan menerima manfaat dari program Gernas tersebut. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Pertani HKTI Jatim, Lia Istifhama, Ketua Pertani HKTI Lamongan, dan Kades Sekaran.

Perempuan Tani HKTI selalu menguatkan kepedulian untuk masyarakat, terutama bagi warga difabel. HKTI sebagai organisasi nirlaba berperan aktif dalam membangun kepedulian yang tulus dan memotivasi masyarakat. Program ini menjadi wujud dari karakter PESONA HKTI, yaitu Peduli, Strong, dan Naluri Keibuan.

Program Gernas HKTI untuk Disabilitas telah menyentuh banyak masyarakat secara langsung dan memberikan manfaat yang besar. Semangat kepedulian dan kebaikan Perempuan Tani HKTI menjadi contoh yang patut untuk diikuti.

Pewarta: Lukman Hadi
Editor: Imam Hairon

Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA.