Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Mempersembahkan Kebanggaan Indonesia di ARRC Buriram

by -74 Views

Redaksi
15 Maret 2024 | 08:03 Dibaca 24 kali
Otomotif

Pebalap terbaik binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. (Foto: PT AHM/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JAKARTA – Pebalap terbaik binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 sekaligus merebut kembali gelar juara SS600 yang pernah diraih pada tahun 2022.

Pada putaran perdana yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, dominasi juara kelas AP250 akan dipertahankan oleh Herjun Atna Firdaus dan Kiandra Ramadhipa bersama CBR250RR. Sementara itu, Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, dan Veda Ega Pratama akan mengendarai CBR600R untuk memperebutkan gelar terbaik di kelas SS600.

Para pebalap muda kebanggaan Indonesia ini akan melanjutkan prestasi gemilang AHRT pada musim lalu yang berhasil menguasai tiga posisi teratas AP250.

Dengan performa terbaik CBR250RR yang telah membawa AHRT menjadi juara Tim di ARRC sebanyak 5 kali, Herjun kembali akan berusaha meraih gelar juara AP250 bersama Kiandra Ramadhipa yang debut di kelas ini.

Ramadhipa, murid terbaik dari Astra Honda Racing School 2022, memiliki pengalaman balap di Thailand Talent Cup dan meraih kemenangan di race 2 pembukaan Asia Talent Cup 2024 di Qatar akhir pekan lalu (10/3). Musim ini merupakan tahun keenam (AP250) dan kesembilan (SS600) berturut-turut bagi Astra Honda Racing Team.

“Pada tahun pertama bersaing di AP250, saya akan fokus untuk belajar dan mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. Semoga semuanya berjalan lancar dan saya bisa cepat meraih hasil maksimal dalam kelas bergengsi ARRC ini,” ujar Ramadhipa.

General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM Andy Wijaya menegaskan, komitmen AHRT dalam meraih kemenangan diharapkan dapat melanjutkan kejayaan Indonesia seperti tahun-tahun sebelumnya melalui perjuangan, ketangguhan, dan performa membanggakan yang menginspirasi pecinta balap Indonesia.

“Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, Astra Honda Racing Team siap untuk kembali mengukuhkan kejayaan di Asia Road Racing Championship 2024 pada putaran pertama di lintasan Chang International Circuit, Thailand. Kami optimis bahwa kerjasama tim yang baik akan memberikan hasil positif dan membanggakan bagi Indonesia,” ujar Andy.

Di kelas SS600, Adenanta akan meningkatkan performa balapnya untuk bersaing di grup depan. Rheza yang kembali di kelas ini akan beradaptasi dengan cepat dan Veda akan menjadi pebalap ketiga yang mewakili tim di kelas ini.

Pebalap asal Gunung Kidul ini menjadi juara Asia Talent Cup dan berada di urutan ketiga klasemen akhir AP250 pada ARRC musim lalu.

“Saya sudah merasakan balap 600cc dalam kejuaraan nasional beberapa waktu lalu. Saya akan mencoba menikmati balapan dan terus memperbaiki kemampuan saya di arena balap,” ujar Veda.

Musim ini akan dimulai di sirkuit yang sama dengan penutupan musim lalu, di mana para pebalap Astra Honda berhasil mendapatkan podium, dan menjadi saksi kemenangan Rheza dalam dua balapan pembuka ARRC 2023.

Dua balapan pembuka musim ini akan diadakan pada Sabtu (16/3/2024) dan Minggu (17/3/2024). Masing-masing dimulai pukul 14:00 WIB untuk AP250 dan 14:50 WIB untuk SS600. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra