RSUD Jombang Memenangkan Penghargaan Bintang 5 di TOP BUMD Awards 2024

by -77 Views

Direktur RSUD Jombang Dr. dr. Ma’murotus Syakdiyah M.Kes saat menunjukkan piala penghargaan. (Foto: Gono/Suara Indonesia) SUARA INDONESIA, JOMBANG – Prestasi membanggakan kembali dicapai oleh RSUD Jombang. Kali ini, rumah sakit yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Jombang ini meraih penghargaan bintang 5 dalam ajang Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Awards 2024. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen RSUD Jombang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Acara penyerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2024 berlangsung pada Rabu (20/3/2024) kemarin di Hotel Raffles Jakarta Lt. 11 Ciputra World, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Jombang Dr. dr. Ma’murotus Syakdiyah M.Kes juga menerima penghargaan TOP CEO BLUD 2024. Penghargaan ini semakin memperkuat reputasi RSUD Jombang sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia. Pada saat yang sama, Pj Bupati Jombang Sugiat juga menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2024 yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, Wignyo Handoko.

Penghargaan tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Jombang dalam mendorong kemajuan BUMD dan BLUD di wilayahnya. Penganugerahan TOP BUMD/BLUD Awards 2024 bertujuan untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Acara ini diharapkan dapat mendorong BUMD/BLUD untuk menjadi lebih inovatif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi, sehingga semakin terampil dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan ekonomi nasional.

Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan rasa syukur atas capaian prestasi pada acara TOP BUMD Award 2024. “Alhamdulillah, ini merupakan berkah Ramadan, bahwa tiga BUMD dan satu BLUD milik Pemkab Jombang berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi nasional. Terima kasih atas capaian prestasi yang membanggakan ini,” ujar Sugiat.

Direktur RSUD Jombang Dr. dr. Ma’murotus Syakdiyah M.Kes menyebut, penghargaan TOP BLUD Awards 2024 adalah salah satu indikator keberhasilan. Menurut dr. Ma’murotus, penghargaan ini akan semakin memotivasi seluruh tim RSUD Jombang untuk terus berinovasi, menjadi lebih profesional, dan unggul. “Hal ini untuk mendukung program-program pembangunan Kabupaten Jombang. Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar RSUD Jombang. Tanpa kerja keras mereka, tidak mungkin kami meraih penghargaan ini,” ucapnya.

Menurut dr. Ma’murotus, penghargaan ini bukanlah akhir dari upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melainkan menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan layanan terbaik. Dia menambahkan, penghargaan ini menjadi dorongan dalam upaya menciptakan kepuasan masyarakat terhadap layanan publik yang sempurna. “Kami akan terus meningkatkan mutu layanan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat melalui upaya berkelanjutan dalam memberikan pelayanan yang sangat baik, dan penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen RSUD Jombang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

“Kami berharap RSUD Jombang akan semakin dicintai oleh masyarakat Jombang, terus berinovasi, dan menjadi rumah sakit terbaik di Indonesia,” tambahnya. (Adv) » Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA Pewarta: Gono Dwi Santoso Editor: Satria Galih Saputra