Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang, Didoakan Kesuksesan dan Kesejahteraan RI

by -68 Views

Jakarta – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia dalam pemilihan presiden 2024.

Kishida memberikan selamat kepada Prabowo melalui telepon pada Kamis (21/3) pukul 14.30 WIB selama sekitar 10 menit. Selain telepon, ucapan selamat juga disampaikan melalui surat resmi.

“Dengan tulus hati saya ucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Dia menyebut Jepang dan Indonesia sebagai mitra penting yang memiliki prinsip dan nilai fundamental yang sama serta hubungan bersejarah dalam bidang politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida menyatakan keterbukaannya untuk bekerja sama dengan Prabowo dalam berbagai bidang termasuk keamanan, pertahanan, serta kerja sama menghadapi situasi regional dan internasional saat ini.

“Saya berdoa agar Yang Mulia selalu sehat dan sukses, dan rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Dia juga menekankan bahwa Jepang adalah teman lama dan mitra penting bagi Indonesia. Keduanya sepakat untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara.

“Saya merasa sangat terhormat menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida @kishida230 atas kemenangan dalam Pemilu 2024,” tulis Prabowo.

“Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kita berkomitmen untuk terus memajukan kerja sama ini demi kemajuan kedua negara,” tambahnya.

KPU RI telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden pada 20 Maret 2024. Pasangan ini meraih 96.214.691 suara, mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar dengan 40.971.906 suara dan pasangan Ganjar-Mahfud MD dengan 27.040.878 suara.

Source link