Terbakarnya Gudang Solar Diduga Ilegal di Tuban

by -70 Views

Gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga ilegal yang terletak di Dusun Biang Bali, Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dilaporkan terbakar. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran gudang BBM solar tersebut.

Api dengan asap tebal terlihat membumbung tinggi ke langit, disertai beberapa ledakan. Parahnya, sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian pun menjadi panik.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Rianto menyampaikan bahwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu (23/03/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. “Petugas masih berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian,” kata Rianto.

Menurut Rianto, kebakaran ini pertama kali terjadi ketika seorang pekerja gudang BBM bernama Ahmad Irfan melihat adanya kebakaran. Ia berupaya memadamkan api namun justru semakin membesar. Pekerja kemudian meminta bantuan dari tetangga dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Senori dan Damkar Tuban.

Petugas pemadam kebakaran kabupaten Tuban tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, belum diketahui pasti penyebab kebakaran gudang BBM solar tersebut. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan, termasuk terkait dugaan bahwa gudang tersebut ilegal.

Rianto menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada beberapa bangunan rumah yang ikut terbakar. Polisi akan terus melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Berita ini disampaikan oleh Irqam dan diedit oleh Mahrus Sholih.