Polisi di Blitar Siapkan Rencana Menghadapi Lonjakan Pemudik

by -88 Views
Berita
Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polisi di Blitar Siapkan Sejumlah Skenario

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR – Menjelang Idul Fitri 2024, Satlantas Polres Blitar Kota mulai menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi lonjakan pemudik. Diprediksi bahwa pada musim mudik tahun ini, akan terjadi lonjakan dan penumpukan kendaraan.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Taufik Nabila mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario guna menghadapi peningkatan volume kendaraan saat perayaan lebaran.

“Skenario yang telah disiapkan antara lain mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan, dan menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan yang rawan kemacetan atau penumpukan kendaraan,” ujarnya.

Taufik menjelaskan bahwa selama arus mudik lebaran tahun ini, enam pos akan didirikan, baik untuk pengamanan maupun pelayanan, yang tersebar di beberapa titik seperti di Alun-Alun Kota Blitar, Sanankulon, Srengat, Penataran, PIPP, dan lainnya.

“Rencananya, mulai tanggal 4-16 April 2024 mendatang, seluruh pos akan dioperasikan dan petugas kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas di tiga titik, termasuk simpang empat 511, jalan tanjung Kelurahan Pakunden, dan simpang Tugurante,” tambahnya.

AKP Taufik melanjutkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Mabes Polri, diprediksi bahwa pada musim mudik tahun ini sekitar 16 juta orang pemudik dari Jakarta akan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih