Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 KG oleh Pemkab Bondowoso Menjelang Hari Raya Idul Fitri

by -72 Views

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Bondowoso, Sigit Purnomo, bersama Kepala Bidang Perdagangan dan Pasar saat memantau Stok Gas Elpiji 3kg di SPBE Bondowoso (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BONDOWOSO- Mendekati perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) bekerja sama dengan Pertamina melakukan penambahan kuota Gas Elpiji 3 kg.

Kepala Diskoperindag Bondowoso, Sigit Purnomo, mengatakan, penambahan kuota Gas Elpiji 3 kg dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tengah kelangkaan yang terjadi akibat lonjakan kebutuhan gas.

“Pemakaian normal Gas Elpiji 3 kg di Kabupaten Bondowoso sebesar 20.120 tabung per hari,” kata Sigit kepada suaraindonesia.co.id melalui keterangan tertulis pada Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa pada tanggal 1-3 April 2024 telah dilakukan penambahan sebanyak 12.320 tabung, atau 61,2 persen dari kebutuhan normal.

“Hari ini, tanggal 5-13 April 2024, dilakukan penambahan penyaluran sebanyak 49.840 tabung, atau setara dengan 250 persen dari kebutuhan normal,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat Bondowoso dan sekitarnya tetap tenang dan tidak panik. Selain itu, dia juga menyarankan agar masyarakat tidak melakukan panic buying atau aksi borong, karena stok kuota Gas Elpiji 3 kg untuk persiapan perayaan sudah mencukupi.

“Masyarakat juga diharapkan untuk ikut mengawasi distribusi Gas Elpiji 3 kg agar tepat sasaran,” tambahnya.

Pewarta: Bahrullah
Editor: Imam Hairon

Untuk membaca berita lainnya, klik di Google News SUARA INDONESIA

Tautan: https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMLiemwsw_KizAw?hl=en-ID&gl=ID&ceid=ID%3Aen