Memanasnya Situasi, Israel Bersiap untuk Menyerang Kembali Iran

by -74 Views

Israel Berencana Menyerang Balik Iran Setelah Eskalasi Peristiwa

Israel berencana untuk melakukan serangan balik terhadap Iran setelah rapat dengan petinggi militer. Rencana tersebut dikutip dari salah satu media Israel pada Senin (15/04/2024). Meskipun Amerika Serikat menentang rencana tersebut dan meminta kedua negara untuk menahan diri.

Terkait rencana serangan ke Rafah, Israel memutuskan untuk menunda terlebih dahulu. Ahli militer Timur Tengah dan Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana mengatakan bahwa memanasnya eskalasi di Timur Tengah dapat mengarah pada potensi Perang Dunia III.

Jika Amerika Serikat turun tangan membantu Israel, kemungkinan Iran akan dibantu oleh Rusia dan Korea Utara. Sebelumnya, Iran telah melakukan serangan dengan ratusan drone bunuh diri dan rudal sebagai balasan atas bom yang dilakukan terhadap konsulatnya di Damaskus Suriah, yang menewaskan petinggi militer Iran.

Berita selengkapnya dapat dilihat di Google News SUARA INDONESIA. Pewarta berita ini adalah Yuni Amalia dan diedit oleh Imam Hairon.