BPJS Ketenagakerjaan Jember Mengadakan Sosialisasi Kepatuhan di Bondowoso

by -77 Views

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember melakukan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi kepatuhan Badan Usaha dalam memberikan perlindungan jaminan sosial di Bondowoso. Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Para narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso yang diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bondowoso, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Bondowoso, Kepala DTMPSTP Pemkab Bondowoso, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pemkab Bondowoso, dan Kepala Bagian Hukum Pemkab Bondowoso.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pemberi kerja tentang pentingnya Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, mulai dari tatacara pendaftaran hingga manfaat yang dapat dirasakan oleh pemberi kerja itu sendiri.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, Dadang Komarudin, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan badan usaha dalam mendaftarkan seluruh karyawan dan mengikuti program manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Setiap pekerja diwajibkan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan dengan lima program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

Para pemberi kerja menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, karena selain dapat bersilahturahmi dan meningkatkan wawasan, juga dapat meningkatkan kepatuhan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para tenaga kerja.