Konsep Pangandaran Melesat ala Joe Irwan Suwarsa

by -65 Views

Joane Irwan Suwarsa, seorang pengusaha muda, telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) Pangandaran di kantor PDI Perjuangan pada Jumat (19/4/2024). Jo, demikian dia akrab dipanggil, datang bersama istri dan Ketua BPC HIPMI Pangandaran Shenna Rizkantya bersama dengan ratusan masyarakat.

Jo menyampaikan visi sebagai Bacalon Bupati. Dia mengusulkan konsep Pangandaran Melesat, yang dia sampaikan saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Sebagai putra daerah, saya memiliki konsep dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” kata Joane Irwan Suwarsa.

Program unggulan yang akan diperjuangkan dalam Pangandaran Melesat antara lain adalah optimalisasi kualitas pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi, tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, kualitas pendidikan, kesehatan, dan Keluarga Berencana (KB), memperkuat UMKM dan revitalisasi pasar tradisional, tatanan hukum dan HAM, perlindungan sumber daya alam dan lingkungan hidup, peningkatan daya saing daerah, pembangunan bidang pertanian, perikanan, dan kelautan, serta pengelolaan potensi wisata lokal.

Selain itu, terdapat 5 Bidang Program Prioritas yaitu pariwisata, pendidikan dan kesehatan, agama, seni, dan budaya, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, serta sandang, pangan, dan papan.

Joane Irwan Suwarsa menyatakan bahwa amanat dari PDI Perjuangan untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran selama 2 periode perlu untuk menyelamatkan program unggulan partai.

Source link