PKB Bondowoso Pastikan Mendukung Ratoh dalam Pilkada 2024

by -81 Views

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso memastikan akan mengusung pasangan calon (Paslon) Ra Hamid – Tohari (Ratoh) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Paslon ini diusulkan oleh DPC PKB kepada DPP PKB untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso 2024.

Ra Hamid dan Tohari, merupakan kader PKB yang diusulkan untuk bertarung dalam Pilbup Bondowoso 2024. Keputusan ini diambil setelah konsultasi dengan para ulama NU. Tohari akan menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang mendampingi Ra Hamid sebagai Calon Bupati (Cabup).

Proses penentuan Cabup dan Cawabup PKB melalui mekanisme penjaringan dan konsultasi dengan ulama. Penentuan Ra Hamid sebagai Cabup didasarkan pada keputusan ulama dari pondok pesantren Nurul Jadid, Walisongo, dan Sukorejo.

Meskipun PKB Bondowoso sudah bisa mengusung Paslon sendiri, namun mereka tetap membuka pintu lebar untuk berkoalisi dengan partai lain. Sebab, PKB tidak hanya dapat mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan partai lain yang memiliki tujuan yang sama dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Profil Ra Hamid dan Tohari :
Ra Hamid lahir di Probolinggo pada 4 September 1971. Ia merupakan Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo dan memiliki pengalaman politik sejak tahun 1999. Tohari lahir di Bondowoso pada 25 Mei 1971 dan memiliki karir politik sejak PKB didirikan pada tahun 1998. Tohari dikenal di kalangan masyarakat sebagai tokoh yang terlibat dalam politik sejak lama.

Dengan demikian, PKB Bondowoso secara resmi mengusung Paslon Ra Hamid – Tohari dalam Pilbup Bondowoso 2024 dan membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain demi kepentingan bersama.