Jalan di Jember Seperti Sungai dengan Banyak yang Terperosok dan Jatuh

by -98 Views

Kondisi jalan rusak di Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur telah banyak dikeluhkan oleh para pengendara. Jalan tersebut retak dan berlubang, yang sering membuat pengendara jatuh dan berdesakan. Bahkan, saat hujan ada aliran air yang mirip sungai kecil mengalir di tengah jalan.

Salah satu pengendara bernama Husnul Yakin mengatakan bahwa banyak orang terperosok di jalan tersebut. Ia juga menyebut bahwa ada insiden kecelakaan karena rebutan jalan. Menurut Yakin, dinas terkait kurang responsif dalam menangani masalah tersebut.

Anggota BPD Desa Lembengan, Pratama, juga mengkonfirmasi kondisi rusaknya jalan tersebut. Mereka telah berkomunikasi agar dilakukan perbaikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember, Eko Ferdianto, berjanji untuk melakukan pengecekan terkait keluhan tersebut.

Kerusakan jalan sempat diperbaiki oleh masyarakat dengan swadaya, namun tidak bertahan lama karena banyak insiden jatuh. Masyarakat sekitar bahkan telah memberi tanda di tengah jalan agar pengendara lebih berhati-hati.

Editor: Imam Hairon

Sumber: https://cdn.suaranetwork.com/images/2024/04/21/ec8d9aac65f8.jpg