Harmoni Hijau: Pesan Semangat Acil Odah untuk Perempuan Banjar dalam Penanaman Pohon

by -73 Views

Banjarbaru—Acil Odah, Ketua TP PKK Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, menghadiri acara penanaman pohon di Taman Hujan Tropis Indonesia, Perkantoran Pemprov Kalsel pada Senin (22/4/2024) pagi. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini.

Acil Odah menanam secara simbolis 2 batang pohon bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Paman Birin), dan melepas burung pipit sebagai simbol kebebasan perempuan. Acil Odah menyampaikan pentingnya nilai-nilai Kartini Banjar dalam kehidupan sehari-hari perempuan.

Ia menekankan peran penting perempuan dalam keluarga, sebagai pendorong dan pengambil keputusan. Acil Odah meminta perempuan Banjar untuk taat kepada suami, sambil tetap menjadi tonggak keluarga.

Acil Odah juga menyoroti pentingnya tanaman bagi udara segar, dan menekankan pentingnya keberkahan agar tanaman yang ditanam dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi semua.

Pada acara ini, juga turut hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fatimatuzzahra, yang menegaskan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka berharap tanaman yang ditanam dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Acara penanaman pohon ini mengusung tema “Perempuan Menanam” dan dihadiri oleh Paman Birin, Acil Odah, Direktur Bank Kalsel, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Forum Anak Provinsi Kalsel, dan Kelompok Tani Perempuan.

Sumber: https://www.alinea.id/daerah/acil-odah-tanam-pohon-di-peringatan-hari-kartini-b2k5m9POs

Source link