Panglima Perantau Pemalang Maju Sebagai Calon Bupati Melalui PDI Perjuangan

by -75 Views

Ketua Ikatan Masyarakat Pemalang (Ikmal), Abdul Khalim, baru-baru ini mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Pemalang melalui PDI Perjuangan. Panglima perantau ini bermaksud untuk ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Khalim mengambil formulir pendaftaran bacalon di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang pada tanggal 1 Mei 2024. Dia menyatakan bahwa saat ini dia mengambil formulir untuk bupati dan wakil bupati, dan akan melihat perkembangan verifikasi yang dilakukan oleh PDIP.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam niatnya mencalonkan diri sebagai Bacalon untuk Pemalang, dia tidak memaksa harus menjadi Bacalon bupati, tetapi bisa saja dalam posisi wakil bupati.

Rinaldi Firdaus Kautsar, ketua tim penjaringan dan pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati PDI Perjuangan, menyatakan bahwa mekanisme penjaringan tersebut merupakan instruksi dari PDI Perjuangan pusat. Bacalon diwajibkan memiliki KTA PDI Perjuangan.

Ikmal merupakan sebuah paguyuban atau wadah organisasi warga Pemalang yang ada di perantauan. Ikmal didirikan sejak tahun 1981.

(Sumber: SUARA INDONESIA)

Pewarta: Ragil Surono

Editor: Mahrus Sholih