Kembali Bersemi Cinta Lama antara Mas Syah dan PKB dalam Pilkada Trenggalek

by -78 Views

Rudi Yuni
06 Mei 2024 | 22:05 Dibaca 127 kali

Politik
Pilkada Trenggalek, Mas Syah dan PKB Cinta Lama Bersemi Kembali?

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat dikonfirmasi awak media. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK – Cinta lama bersemi kembali (CLBK) terlihat dalam kontestasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tahun 2024.

Hubungan yang kembali terjalin tersebut terlihat pada langkah Syah Muhammad Natanegara, Wakil Bupati Trenggalek dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi hal tersebut, Mas Syah mengakui bahwa dirinya datang di Surabaya untuk menghadiri undangan DPC PKB Trenggalek dalam rangka pembekalan bakal calon kepala daerah (Bacakada).

“Saya datang di Surabaya, diundang DPC PKB untuk menerima pembekalan bacakada,” katanya kepada awak media.

Mas Syah juga menyampaikan, dalam pembekalan ia mendapat pesan langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Pesan itu berupa jika nanti diberangkatkan dari PKB sebagai calon kepala daerah, harus komitmen membangun daerah masing-masing.

“Saat ini, karena PKB belum membuka pendaftaran, jadi saya belum mengambil formulir,” katanya, menjawab pertanyaan tentang pendaftaran dirinya ke DPC PKB.

Bahkan, ia juga tidak memastikan akan mengambil formulir pendaftaran atau tidak. Sedangkan, apakah dirinya akan mendampingi petahana kembali seperti 2020, ia masih belum bisa memastikan.

Mas Syah justru memilih menunggu takdir akan membawanya ke mana dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. “Kita tunggu garis tangan, didoakan saja untuk Pilkada 2024,” katanya.

Perlu diketahui, wakil bupati yang akrab disapa Mas Syah tersebut sebelumnya berselisih dengan PKB setelah Pilkada 2020. Karena, pada kontestasi Pileg 2019 ia duduk di kursi legislatif melalui PKB Trenggalek.

Namun, saat Pilkada 2020 harus melawan partai yang mengusungnya dalam Pemilu 2019. Hingga saat ini menjelang Pilkada 2024, cintanya bergairah lagi untuk menjalin hubungan dengan PKB. Seperti cinta lama yang bersemi kembali atau CLBK. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Mahrus Sholih