Legislator Gerindra dari Cilacap Menyebut Sudaryono Mendapat Banyak Dukungan dari Kalangan Emak-Emak Jika Maju sebagai Cagub

by -58 Views
Politik
Legislator Gerindra Asal Cilacap Sebut Sudaryono Banyak Dukungan dari Emak-Emak jika Maju Cagub

David Ishaq Aryadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra (kanan), Bakal calon gubernur Jateng sekaligus Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Setelah menyatakan dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024, David Ishaq Aryadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra, membuka suara lagi.

Ia mengatakan bahwa Sudaryono akan didukung oleh banyak emak-emak, terutama di Kabupaten Cilacap. “Saat saya turun ke lapangan dan memeriksa suara mas Dar, ternyata banyak juga emak-emak atau ibu-ibu yang mendukung beliau,” kata David, Jumat (17/5/2024).

“Jadi saya yakin mas Dar nantinya akan didukung oleh banyak kaum ibu-ibu. Dan kebetulan saya juga memiliki kelompok senam pribadi di 4 Kecamatan yang cukup besar. Tentu mereka juga akan mendukung beliau,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa mas David ini mengatakan, dari yang ia amati di lapangan, banyak ibu-ibu menyukai Sudaryono karena dianggap memiliki karisma dan berwibawa.

“Ketika saya tanya mengapa menyukai Pak Sudaryono, mereka umumnya menjawab karena karismatik, berwibawa, dan saya rasa juga begitu, mungkin tidak hanya itu, beliau juga terlihat tegas,” jelasnya.

David optimis dengan dukungan banyak ibu-ibu terhadap Sudaryono, akan menambah suara dukungan bagi Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah ini.

“Jika sudah didukung oleh para ibu-ibu, saya yakin mereka akan konsisten, benar-benar mendukung. Hal ini tentu akan menambah peluang bagi mas Dar untuk mendapatkan banyak suara,” katanya.

“Pak Sudaryono pasti memiliki banyak program jika maju dan terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah. Salah satu programnya pasti akan berhubungan dengan ibu-ibu, seperti UMKM dan lainnya. Jadi sangat tepat jika para ibu mendukung beliau,” lanjutnya.

Diketahui, nama Sudaryono muncul setelah mendapat banyak dukungan dari semua elemen masyarakat di Jawa Tengah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Beliau adalah Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah dan berhasil membawa pasangan Prabowo – Gibran menang dalam Pilpres 2024 di Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih