Pencuri Hewan di Jember Kabur Setelah Masuk Kandang Pendekar dan Melarikan 2 Motor

by -72 Views

Sejumlah pencuri beraksi di Dusun Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada hari Sabtu (18/05/2024). Namun, setelah berhasil menggasak satu ekor kambing milik Haqqul Yaqin (35), para pelaku lari meninggalkan 2 motor karena takut akan dikeroyok oleh massa.

Haqqul Yaqin dikenal oleh warga sekitar sebagai seorang pendekar di wilayah itu. Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 23.45 WIB, ketika sebagian warga sedang tidur. Saat para pelaku sedang melakukan aksinya, mereka diketahui oleh warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Para pelaku berjumlah tiga orang dan awalnya mencuri dari kandang kambing milik Haqqul Yaqin. Warga yang curiga langsung mengejar mereka dan berhasil memanggil massa untuk menangkap pelaku. Meskipun sempat terjadi kejar-kejaran, para pelaku berhasil melarikan diri ke perkebunan tebu.

Haqqul Yaqin menuturkan bahwa para pelaku mencuri 3 ekor kambing, namun hanya satu yang berhasil dibawa kabur. Dua ekor lainnya ditinggalkan di lokasi kejadian. Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa dan Polsek Mayang.

Kapolsek AKP Mayang Romdoni juga membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Haqqul Yaqin berharap pelaku pencurian ternaknya segera ditangkap dan diproses hukum.