Pj Bupati Cilacap Minta Kadin Berperan dalam Meningkatkan Ekonomi dengan Membuka Muskab

by -54 Views

Pj Bupati Awaluddin Muuri saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Musyawarah kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap resmi dibuka oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Kamis (30/5/2024). Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Aston Inn Cilacap.

Pembukaan diawali dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Pj Bupati. Muskab kali ini mengusung tema “Sinergitas Kadin dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah.”

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Awaluddin berharap agar Kadin dapat berperan dalam memajukan Kabupaten Cilacap bersama pemerintah daerah.

“Berdasarkan fakta bahwa Cilacap merupakan kota industri, kami sangat mengharapkan peran Kadin ke depannya, bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar Cilacap semakin maju, bercahaya, dan perekonomiannya dapat berkembang dengan baik,” ungkap Awaluddin.

Menurutnya, keberadaan Kadin memiliki pengaruh yang signifikan dan memberikan manfaat bagi kemajuan Kabupaten Cilacap.

“Kita sadar, dalam membangun penta helix, salah satunya adalah peran dari sektor swasta, dalam hal ini Kadin, untuk bagaimana dapat berkontribusi terhadap perekonomian di Cilacap melalui pendirian perusahaan-perusahaan atau industri yang nantinya akan memiliki dampak besar bagi perekonomian dalam berbagai aspek, termasuk tenaga kerja dan lainnya,” lanjut Awaluddin.

Pj Bupati juga mendorong Kadin untuk aktif mencari investor yang bersedia menanamkan modalnya di Kabupaten Cilacap. “Hal ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung program Pj Bupati dalam meningkatkan investasi, Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan lain sebagainya, sehingga Pemerintah Daerah akan memiliki fleksibilitas yang lebih dalam pelayanan pembangunan di Kabupaten Cilacap,” tambahnya.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Cilacap, Didi Rahmadi, menyatakan bahwa Kadin Cilacap akan berupaya untuk mendukung peningkatan perekonomian daerah dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Sesuai dengan tugas yang diberikan oleh pemerintah, kerjasama ini akan ditingkatkan. Semoga kedepannya akan lebih baik baik bagi Kadin maupun untuk Cilacap,” ujar Didi.

Dalam Muskab tersebut, terbentuk kepengurusan Kadin Cilacap periode 2024 – 2029 yang dipimpin oleh Surip Supriyadi dan sudah resmi dilantik.

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Satria Galih Saputra
Editor: Mahrus Sholih